Minggu, 11 Mei 2008

PKS-SBY Kemesraan Ini Janganlah Cepat Berlalu

Telepas dari siapa calon yang akan disodorkan PKS untuk bursa capres, SBY menyambut semangat dari keluarga besar PKS untuk mewujudkan visinya sebagai penegak keadilan dan kesejahteraan dalam bingkai persatuan umat dan bangsa.

PK-Sejahtera Online:

Sepoi angin di pohon jambu
Jambu dipetik makan sebiji
Terasa lama kita tak bertemu
Kehadiran ini jadi penawar hati

Demikian lantunan syair yang dibacakan Presiden PKS Tifatul Sembiring dihadapan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada acara tasyakuran Milad ke-10 PKS di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (4/5).

Syair tersebut bernada kerinduan presiden PKS terhadap Presiden RI yang lama tak bertemu dikarenakan kesibukan diantara kedua pihak. Lebih dalam, Tifatul pun melantunkan pantun rindu lainnya,

Terkenang dulu saat perjuangan
Hasil strategi semangat dipalu
Bagai syair sebuah nyanyian
Kemesraan ini janganlah cepat berlalu

Apakah pantun di atas bermakna kerinduan semata, ataukah ada hasrat untuk kembali membangun kualisi antara PKS dan SBY pada 2009 mendatang seperti yang terjadi pada pemilu 2004? Hal tersebut masih menjadi tanda tanya besar.

Pada bedah buku Platform PKS, 20 April lalu, dengan tegas Ketua Majelis Syuro PKS Ust. Hilmi Aminuddin mengatakan bahwa penentuan capres asal PKS masih menunggu hasil pemilu legislatif yang rencananya digelar April 2009.

Bila PKS berhasil mengantungi 20 persen suara nasional, maka PKS akan mengusung kader terbaik PKS, namun bila nilai pencapaiannya kurang dari 20 persen, kemungkinan PKS akan bergabung dengan partai-partai lainnya.

Telepas dari siapa calon yang akan disodorkan PKS untuk bursa capres, SBY menyambut semangat dari keluarga besar PKS untuk mewujudkan visinya sebagai penegak keadilan dan kesejahteraan dalam bingkai persatuan umat dan bangsa.

Karenanya, ia berharap PKS terus ikut menjadi pelopor untuk melanjutkan reformasi menuju Indonesia yang aman, maju dan sejahtera. Ia juga menyambut baik tekad keluarga besar PKS untuk mempelopori pemerintahan yang bersih, yang juga merupakan amanat dari reformasi.

“Saya atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan selamat Milad ke-10 PKS. Semoga ke depan keluarga besar PKS dapat meningkatkan pengabdian dan karyanya, bagi kemajuan bangsa dan negara,” tuturnya. (Adine)


Tidak ada komentar: